Sabtu, 14 Januari 2012

Telur Sebagai Kondisioner Alami

Menghindari bahan kimia dalam penggunaan produk perawat rambut merupakan pilihan yang baik. Kembali ke alam merupakan solusi. Selain lebih murah, merawat rambut dengan bahan-bahan alami sangat mudah dilakukan.
Selebritas Hollywood seperti Sarah Jessica Parker sudah lama menggunakan produk organik untuk rambutnya. Dilansir dari Green Organics, aktris cantik tersebut memakai kondisioner tanpa bahan kimia untuk merawat rambutnya.
Ingin mengikuti langkah si cantik tersebut? Ada cara alami yang praktis untuk mengondisikan rambut Anda.
Telur merupakan pemberian alam yang paling banyak mengandung protein esensial dan nutrisi terbaik untuk rambut. Kandungan itu mampu menguatkan rambut dan menyehatkan kelenjar rambut dalam jangka panjang. Pemakaian telur sebagai kondisioner akan sangat membantu Anda yang menginginkan rambut sehat alami.
Berikut langkah-langkahnya.
1.   Siapkan sebutir telur segar dan masukkan bagian kuningnya saja di mangkuk. Aduk cepat dengan pengocok telur. Setelah itu masukkan satu sendok teh minyak zaitun. Aduk kembali dengan pengocok sampai benar-benar menyatu. Bila perlu, tambahkan beberapa tetes minyak bayi supaya wangi. Tambahkan dengan air hangat di mangkuk tersebut sehingga kuning telur dan minyak zaitun yang Anda gabungkan tidak terlalu pekat.
2.   Basahi rambut secukupnya. Untuk hasil maksimal, cuci rambut dengan shampo dengan komposisi ringan. Setelah beres, keringkan rambut Anda dengan tetap menjaganya lembap dan tuangkan setengah porsi campuran kuning telur yang sudah Anda buat. Jangan lupa lindungi wajah.
3.   Setelah itu, baluri daerah rambut yang tak terjangkau dengan jari Anda. Lalu diamkan selama lima menit. Only My Health menyarankan Anda untuk mendiamkan rambut Anda selama tiga puluh menit untuk hasil lebih maksimal agar vitamin dan protein pada kuning telur bekerja baik.
4.   Setelah beres, cuci dengan air yang dingin agar protein bereaksi bagus terhadap rambut dan menimbulkan efek bersinar lebih besar. Untuk rambut yang lebih panjang dan bervolume, eHow Style menyarankan Anda menggunakan dua butir telur dan dua sendok teh minyak zaitun.
By Gembira Putra Agam  

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentarnya dong...